Sunday, April 26, 2015

Cara Menginstall Sistem Operasi Pada VMware

Setelah sebelumnya admin telah memposting mengenai Cara Menginstall VMware, kali ini admin akan memberikan tutorial mengenai "Cara Menginstall Sistem Operasi Pada VMware". Pada sebelumnya kita sudah membahas bahwa VMware adalah perangkat lunak mesin virtual untuk arsitektur komputer x86 dan x86-64. Jadi, kita dapat menggunakan software tersebut dalam x86 maupun x64.


Baiklah langsung saja kita ke topik pembahasan. Cara Menginstall Sistem Operasi Pada VMware yang pertama yaitu download aplikasi VMware terlebih dahulu. Setelah itu install VMware sesuai dengan prosedur atau bisa baca postingan sebelumnya mengenai Cara Menginstall VMware.


Langkah Menginstall Sistem Operasi pada VMware:
1. Masuk ke VMware lalu klik File > New > Virtual Machine atau bisa juga dengan Ctrl+N.
2. Pilih Typical (recommended), lalu next
3. Pilih Installer disc image file (iso):
4. Kilk Browse lalu pilih lokasi iso OS yang akan anda install, lalu klik ok dan next
5. Pilih Guest Operating System sesuai dengan Operating System anda. Contoh jika anda menggunakan linux maka pilih linux dan ubah versionnya sesuai dengan linux yang anda gunakan contoh debian 5 (jika anda hendak menginstall debian 6 pilih saja version debian 5)
6. Beri nama sesuai keinginan anda, lalu next
7. Maximum disk sizenya biarkan saja seperti defaultnya, dan pilih Store virtual disk as a single file, lalu next dan finish.
8. Install system operasi seperti biasa anda menginstall


Untuk video dapat dilihat di Video Menginstall Sistem Operasi Pada VMware
Untuk download video dapat diakses di Video Menginstall Sistem Operasi Pada VMware



Semoga artikel Cara Menginstall Sistem Operasi Pada VMware bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Cara Menginstall Sistem Operasi Pada VMware ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

Sharing and Solving - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by it-tekno Edit by : Tutorial Blogspot